Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Mendapat Tawaran Kerja di LinkedIn, Gimana Cara Meresponnya?

Mendapat tawaran kerja melalui LinkedIn bisa menjadi momen yang menarik dalam karier kamu.

Mendapat tawaran kerja melalui LinkedIn bisa menjadi momen yang menarik dalam karier kamu. Berikut cara-cara untuk merespons tawaran kerja dari HR di LinkedIn dan juga contoh-contoh pesan yang bisa kamu gunakan sebagai panduan:


📣 Ucapkan terima kasih atas tawaran kerja tersebut. Ini menunjukkan sikap yang positif dan menghargai kesempatan yang diberikan.

Contoh: "Selamat pagi [Nama HR],

Terima kasih banyak atas kesempatan yang Bpk/Ibu tawarkan kepada saya. Saya sangat menghargai perhatian yang diberikan dan sangat senang dengan peluang ini."


📣 Tunjukkan minat kamu terhadap perusahaan dan peran yang ditawarkan. Berbicaralah tentang bagaimana kualifikasi dan minatmu cocok dengan kebutuhan perusahaan.

Contoh: "Saya telah mengamati [Nama Perusahaan] dengan antusiasme dan sangat tertarik dengan misi dan visi perusahaan. Peran [Nama Posisi] sesuai dengan minat dan kualifikasi saya, dan saya sangat bersemangat untuk berkontribusi."


📣 Minta informasi lebih lanjut tentang posisi, tanggung jawab, yang mungkin kamu pertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

Contoh: "Saya ingin mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tanggung jawab dan harapan yang terkait dengan peran ini. Apakah Bpk/Ibu  bisa memberikan lebih banyak informasi tentang hal tersebut?"


📣 Tanyakan tentang tahapan selanjutnya dalam proses seleksi, termasuk jadwal wawancara atau tes yang mungkin akan dilakukan.

Contoh: "Saya sangat antusias untuk berbicara lebih lanjut tentang posisi ini. Apakah kita dapat menjadwalkan waktu yang sesuai untuk wawancara atau tes yang mungkin diperlukan?"


📣 Tunjukkan bahwa kamu terbuka untuk berbicara lebih lanjut dan mendiskusikan rincian lebih lanjut.

Contoh: "Saya sangat senang untuk menjalani proses seleksi ini dan berbicara lebih lanjut dengan Kamu. Silakan beri tahu saya bagaimana langkah selanjutnya."


📣 Tutup pesan dengan sikap positif dan ungkapan harapan untuk mendapatkan kesempatan ini.

Contoh: "Sekali lagi, terima kasih banyak atas kesempatan ini. Saya berharap bisa berkontribusi bagi [Nama Perusahaan]. Semoga bisa berbicara lebih lanjut dengan Kamu segera."

Ingin segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan background yang kamu kuasai? Silahkan cek website ini sekarang ➡️ https://lnkd.in/dDVdMrcQ cukup dengan registrasi akun & upload CV, kamu akan diberikan info #loker terbaru dari fulltime hingga freelance. Yuk segera coba!

#JobHunting #JobVacancy #OfferingLetter #OpentoWork #Career #GetNoticedGetHired

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :) serta gunakan lah kata y positif dan membangun dan hindarilah penggunaan kata yang sara dan tidak relevan
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.