Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Berapa Lama Domain yang Sudah Habis Bisa Dibeli? Ini adalah penjelasannya.

Domain yang sudah expired dan tidak aktif tidak dapat lagi didaftarkan secara langsung. Biasanya, domain yang sudah expired dapat didaftarkan kembali
blog.inakri.com-domain-expired-dan-penjelasannya

Mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya berapa lama domain yang sudah expired dapat dibeli kembali. Tanpa disadari, domain expired ini memiliki siklus yang harus diketahui oleh pengguna. Pada kesempatan ini, kita akan membahas secara menyeluruh tentang berapa lama domain expired dapat dibeli lagi. Jika teman-teman ingin tahu lebih lanjut tentang domain expired, lihat lebih lanjut di bawah ini.

Berapa Lama Domain yang Sudah Habis Bisa Dibeli?

Berapa lama domain expired dapat dibeli lagi? Biasanya sekitar 1-2 tahun.

Selain itu, masa aktif domain juga bergantung pada saat proses pembelian. Masa kepemilikan domain juga ditentukan oleh penyedia dan pemilik domain itu sendiri.

Sebuah domain biasanya memiliki masa aktif antara dua dan sepuluh tahun. Setelah jangka waktu ini habis, alamat domain akan disebut expired. Domain yang sudah expired dan tidak aktif tidak dapat lagi didaftarkan secara langsung. Biasanya, domain yang sudah expired dapat didaftarkan kembali setelah 80 hari, atau tiga bulan.

Jadi, ketika teman-teman mencari nama domain, dia harus memilih yang terbaik. Dia juga harus memilih domain yang sudah didaftarkan setelah 80 hari. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa tahapan atau status domain expired yang harus diketahui oleh pengguna sebelum mereka dapat membeli domain expired lagi.

1. Domain Aktif

Status domain yang aktif adalah status pertama domain expired yang dapat dibeli lagi. Untuk status yang aktif ini, Anda tidak dapat masuk ke dalam siklus domain expired. Selain itu, ada kemungkinan pembelian domain untuk fase active ini dan langsung aktif secara otomatis. Masalah jangka waktu domain juga berbeda.

Untuk masalah masa aktif, biasanya bergantung pada perjanjian antara penyedia domain dan registrar. Rata-rata, domain tetap aktif selama 2 hingga 10 tahun. Setelah itu, domain masuk ke periode perpanjangan grace period untuk masa aktifnya. Penyedia domain murah dan berkualitas biasanya dapat memberikan eksistensi domain selama 10 tahun.


2. Status Renewal Grace Period

Berapa lama domain yang sudah expired dapat dibeli lagi. Ketika masa aktif domain masuk ke dalam siklus domain expired, domain tersebut akan otomatis tersambung ke status renewal grace period. Saat ini biasanya berlangsung mulai dari 30 hingga 49 hari, bergantung pada penyedia domain. Untuk domain yang sudah expired, biasanya para registrar akan meparkirnya langsung di halaman komersial.

Periode perpanjangan grace period juga disebut sebagai masa tenggang di sebuah domain. Pemilik domain masih memiliki kemampuan untuk memperpanjang dan memperbarui domain mereka dengan biaya biasa.


3. Waktu Pembelian

Waktu pembelian adalah periode di mana domain yang sudah expired dapat dibeli lagi. Domain yang belum diperpanjang sampai masa perpanjangan grace period akan secara otomatis masuk dalam periode pembelian.

Untuk domain yang telah masuk pada periode pembelian, penghapusan manual oleh registrar domain sudah tidak dapat dilakukan lagi. Selain itu, domain tersebut tidak dapat diakses atau diparkir lagi. Pemilik domain yang sudah berada di status redemptionperiod masih dapat melakukan pendaftaran ulang, tetapi masa perpanjangan dan pendaftaran domain baru akan lebih mahal.

Selain itu, perlu diketahui oleh Bizzie bahwa biaya redemption periode ini dapat mencapai 10 kali lipat dari harga domain yang sebenarnya. Namun, kebijakan dan penyedia domain masing-masing bertanggung jawab atas masalah biaya. Sebagian besar proses ekstensi domain terjadi dalam waktu 30 hari atau kurang.


4. Pending Delete

Menunjukkan berapa lama domain expired dapat dibeli lagi. Karena domain tidak didaftarkan ulang selama periode pembelian, status ini mungkin terjadi. Dengan demikian, domain akan masuk ke dalam periode pemindahan pending. Periode pemindahan pending adalah masa persiapan untuk menghapus domain secara permanen.

Pada akhirnya, domain akan dilepaskan dan dijual. Tidak mungkin bagi pemilik sebelumnya untuk memperpanjang domain expired yang sudah berada dalam status pending delete. Status ini biasanya berlangsung selama 5-7 hari.


5. Tersedia untuk Registrasi

Status domain yang tersedia untuk registrasi menunjukkan berapa lama domain yang telah expired masih dapat dibeli dan diregistrasi seperti domain baru.

Untuk periode registrasi yang tersedia, biasanya mulai terjadi pada hari ketujuh dari status penghapusan pending. Selain itu, untuk status ini, nama domain dapat dibeli oleh penggunanya.

Itu semua tentang waktu domain expired yang dapat dibeli lagi. Semoga setelah diskusi tentang domain expired, tidak ada lagi pengguna yang berada di lima status tersebut. 


Sumber : Berbagai sumber dan proses pribadi

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :) serta gunakan lah kata y positif dan membangun dan hindarilah penggunaan kata yang sara dan tidak relevan
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.