Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Membuat Template Feed Instagram dengan Canva

Instagram adalah tempat untuk berbagi foto, video, dan cerita. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang ingin menunjukkan momen terbaiknya di akun.
image_title_here

Instagram adalah tempat untuk berbagi foto, video, dan cerita. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang ingin menunjukkan momen terbaiknya di akun Instagramnya.

Tidak perlu mengunggah momen-momen penting saja. Di sisi lain, Instagram juga memiliki berbagai macam template dengan desain yang unik dan eye-catching. Biasanya untuk tujuan tertentu seperti promosi, kebijaksanaan, atau sekedar berbagi kesenangan. Saat memikirkan template, kita memikirkan aplikasi Canva. Bagaimana cara membuat template Instagram di Canva tanpa membuat desain lain dari awal? Sangat mudah. Lihat ikhtisar di bawah ini untuk detailnya.

  1. Buka aplikasi Canva Anda. Jika Anda menggunakan laptop, login terlebih dahulu ke situs web Canva https: https://www.canva.com/
  2. Setelah masuk ke aplikasi Canva, pilih tombol "Buat Desain" di bagian atas, masukkan ukuran template Instagram Anda dalam 1080x1080 piksel, dan pilih "Buat Desain Baru".
    01 Buat Ukuran template Instagram
    Buat Ukuran template Instagram
  3. Kemudian Anda dapat mencari template Instagram di menu template. Cukup masukkan kata kunci yang Anda inginkan. Misalnya, saya sedang mencari template untuk Hari Kemerdekaan.

    Karena ini hanya sebuah contoh, saya memilih template premium, yang memiliki tanda air Canva di bagian belakang.
    Keyword kemerdekaan
    Keyword kemerdekaan
  4. Anda kemudian dapat menambahkan foto dan elemen Anda sendiri untuk menambahkan sentuhan kreatif dan unik. Kemudian sesuaikan ukuran dan tata letak elemen yang ditambahkan agar sesuai dengan template Anda.
    Tambahkan elemen yang sesuai dengan feed Instagram
    Menambahkan elemen yang sesuai
  5. Jika dirasa tema sudah selesai, pilih tombol Download di atas. Pada menu File Type, ubah format menjadi PNG dan pilih Download Theme.
    Unduh dengan format PNG agar kualitas tetap optimal
    Unduh dengan format PNG agar kualitas tetap optimal

Jika Anda ingin mengonversi template menjadi video atau GIF, pilih saja formatnya sebagai Mp4 dan Gif. Demikian pula untuk format lain yang tersedia. Setelah mengunduh, Anda dapat mengunggah template ke Instagram.

Canva memiliki beberapa template gratis watermark. Jika template memiliki gambar mahkota di bagian bawah, ini menunjukkan bahwa template memiliki tanda air.

Berlangganan Canva Pro untuk mendapatkan lebih banyak template dan aset. Bahkan, semua fiturnya akan terbuka dan Anda akan dapat dengan mudah membuat berbagai desain unik lainnya.

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :) serta gunakan lah kata y positif dan membangun dan hindarilah penggunaan kata yang sara dan tidak relevan
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.